Senin, 01 Mei 2017

Cara Mengetahui NPSN Jika Lupa

NPSN kependekan dari Nomor Pokok Sekolah Nasional merupakan nomor unik yang diberikan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan kepada sekolah / madrasah yang telah terdaftar dan diakui oleh pemerintah.
Serinkali kita dituntut untuk tahu nomor NPSN Sekolah tempat dimana kita bekerja karena biasanya digunakan dalam berbagai kebutuhan. Misalnya dalam mengisi formulir apapun yang berkaitan dengan identitas sekolah/madrasah pasti disuruh mengisikan NPSN. Begitu juga dengan aplikasi sispena, sispena login menggunakan nomor NPSN sebagai username. Begitu juga dengan default password, login sispena menggunakan NPSN sebagai password default sebelum dirubah manual oleh user.

Namun bagaiman jika kita tidak hafal nomor NPSN sekolah kita ? jangan khawatir kami akan berikan solusinya. Cara mengetahu NPSN jika lupa silahkan anda simak baik-baik caranya, jangan terlalu serius karena caranya sangat mudah kok.

  1. Cara paling mudah mengetahui NPSN adalah dengan melihat di Sertifikat NPSN. Carilah sertifikat NPSN sekolah anda yang terbaru, biasanya dipajang di ruang kepala sekolah/madrasah. Atau dipajang diruang guru. Didalam sertifikat tersebut sudah pasti ada nomor NPSN nya nah disitulah anda bisa melihat dan mencatat kemudian gunakan untuk login di sispena.
  2. Cara kedua jika anda tidak menemukan Sertifikat NPSN atau anda sedang tidak berada disekolah/madrasah yang mengharuskan anda untuk segera mungkin mengetahui NPSN adalah melalui Verval SP. Loginlah ke Verval SP melalui halaman berikut http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ . login menggunakan user dan password yang sudah anda miliki. Setelah login langsung klik menu - pengelolaan - perbaikan data . nah disitu pasti sudah anda temukan Nomor NPSN sekolah/Madrasah anda.
    Cara Mengetahui NPSN Jika Lupa
  3. cara lain khusus madrasah adalah anda bisa login kedalam situs emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ . kemudian klik verval lembaga, maka akan nampak form NPSN.
    Cara Mengetahui NPSN Jika Lupa
  4. Masih banyak cara lain, silahkan anda temukan sendiri.
Nah sekarang anda tidak perlu takut lagi jika lupa nomor NPSN, karea sudah ada  Cara Mengetahui NPSN Jika Lupa, anda tidak perlu bingung telpon kepala sekolah/madrasah, ya kalau kepala sekolah anda hafal, lha kalau tidak hafal juga, tinggal ikutin saja 3 cara Mengetahui NPSN Jika Lupa pilih salah satu cara yang cocok dan sesuai dengan kondisi dan keadaan situasi anda saat itu.
Demikian info singkat mengenai Cara Mengetahui NPSN Jika Lupa, nomor NPSN yang akan kita gunakan sebagai login di sispena. semoga bisa menambah wawasan kita semua. Tidak perlu anda copy paste dan tulis ulang artikel ini jika mau membantu menyebarkan dengan cara share saja jangan membudidayakan plagiarisme, admin tidak segan-segan melaporkan ke google jika terbukti ada yang menjiplak semua konten dalam blog ini.

3 komentar

bagaimana reset paswor sispena saya gagal login terus ke alamat kami
email naurazalfaandita@gmail.com

Sy jg gitu....sdh berhasilkah?caranya gmn ya

Sy jg gitu....sdh berhasilkah?caranya gmn ya


EmoticonEmoticon