Sabtu, 06 Mei 2017

Perubahan Alamat URL Login Sispena

Banyak dari kita bertanya-tanya kenapa selama ini login ke situs sispena susah sekali, hal ini dikarenakan BAP BAN S/M telah merubah alamat login sispena yang semula melalui url sispenabap.bansm.or.id/login kini berubah menjadi sispena.bansm.or.id . entah kenapa admin merubah url tersebut. Yang jelas jika anda membuka halaman yang sebelumnya maka akan anda dapati page not found atau error 404. oleh karena itu perlu dipahami bahwasanya alamat sispena telah berubah.

Perubahan Alamat URL Login Sispena

Dari segi konten (isi aplikasi) masih sama persis dengan yang dahulu. Namun terdapat perubahan pada daftar menu yang ada pada bilah samping kiri. Semula ada menu Dashboard dan Penilian kini bilah samping tersebut menunya berubah menjadi seperti berikut :
  1. Dashboard : Merupakan halaman utama dari aplikasi web sispena. Berisi info-info aktifitas pengguna aplikasi, serta terdapat statistik aktifitas penggunaan aplikasi. Kemudian juga ditambahkan tab yang berisi konten berita terbaru dari BAN SM. Namun halaman dashboard ini belum sepenuhnya fixed. Halaman dashboard masih terus dalam tahap pengembangan.
    Perubahan Alamat URL Login Sispena
  2. Menu Simulasi : didalam menu simulasi ini terdapat button-button (tombol) yang sebelumnya berada di menu penilaian. diantaranya adalah : pernyataan kepala sekolah, persayaratan akreditasi, IPDIP, Foto Pendukung, Input Evaluasi Diri dan Kartu Kendali.
  3. Menu Panduan : merupakan link untuk mendownload panduan aplikasi sispena.
Dari analisa kami bahwa situs aplikasi sispena masih terus dalam tahap pengembangan, hal ini sangat bagus sekali guna untuk benar-benar meningkatkan kinerja sebuah aplikasi berbasis website. Sispena merupakan solusi kemudahan dibalik sulit dan ribetnya proses akreditasi. diharapkan dengan adanya aplikasi sispena  akan semakin meningkatkan kualitas hasil akreditasi.

Untuk cara login masih seperti cara sebelumnya, berikut kami tulis kembali langkah-langkahnya jika anda masih belum paham:

Cara Login Sispena

  1. Buka Halaman http://sispena.bansm.or.id
  2. Kemudian masukan user dan password menggunakan Nomor NPSN anda.
  3. Kemudian pilih level user. Jika anda seorang kepala sekolah/guru/operator sekolah maka pilih yang level "Sekolah".
  4. Selanjutnya Klik Login.
Selamat anda sudah berhasil login. Demikian info terkini mengenai  Perubahan Alamat URL Login Sispena, semoga bisa menjawab pertanyaan anda semua yang kemarin bingung tidak bisa login ke sispena.

51 komentar

Lupa password untuk buka aplikasi sispena bagaimana solusinya ?

Lupa password untuk buka aplikasi sispena bagaimana solusinya ?

Saya asesor untuk membuka aplikasi sispena tidak bisa karena password terblokir
Bagaimana solusinya?

Saya asesor untuk membuka aplikasi sispena tidak bisa karena password terblokir
Bagaimana solusinya?

Hubungi admin kab/kota atau kanwil

Mohon solusi. Login sispena bansm akses jawa timur kok tetap ditutup. Bagaimana cara kita upload perangkat akreditasi?

bagaimana cara input evaluasi diri dan mendapatkan kartu kendali?

blum bisa mauk akriditasi online. jawa timur tutup

batas akhir pengiriman data online itu tanggal berapa???

susag banget login nya, yang tertera hanya The requested service is temporarily unavailable. It is either overloaded or under maintenance. Please try later.bagaimana solusinya??

Pekerjaan Asesor belum selesai, susah banget login nya, yang tertera hanya The requested service is temporarily unavailable. It is either overloaded or under maintenance. Please try later.bagaimana solusinya??

The requested service is temporarily unavailable. It is either overloaded or under maintenance. Please try later.

The requested service is temporarily unavailable. It is either overloaded or under maintenance. Please try later.....mnt solusinya

iya bu sama,jabar juga masih susah masuk linknya.

Kok ini gak bs masuk atau login ke sis pena ya

Kok ini gak bs masuk atau login ke sis pena ya

login jd susah semenjak ada virus wanna cry, sampe sekarang situs online sispena jatim masih ditutup :(

Kenapa upload foto pendukungnya susah? padahal yang lainnya sudah bisa, saya assesor dr kediri jawa timur, padahal pada buku panduan resolusi akan menyesuaikan, tapi ternyata harus mengecilkan resolusi secara manual dulu baru bisa upload, dan mau upload sd terakhir tidak bsa di upload, mohon bantuannya mungkin ada teman-teman yang memiliki solusinya? terimakasih :)

sispena macet ada tulisan overlut gimana cara mengatasi, karena sinyal sulit terus di nilai ulang 3 kali

sispena tidak pernah menutup akses user

Terlalu banyak pengguna sehingga server overload. mohon untuk bersabar

sabar,, itu artinya situs masih dalam maintance atau perbaikan

Bisa dibaca dengan teliti disini http://sispenabap.blogspot.com/2017/04/panduan-cara-input-evaluasi-diri-aplikasi-sispena.html

pastikan koneksi anda tidak terganggu

kalau overload artinya banyak user yang sedang membuka situs sispena. Kalau masalahnya sinyal saya sarankan anda menggunakan koneksi internet yang speednya tinggi dan stabil agar lancar dalam mengerjakan evaluasi diri maupun upload foto

kenapa ya ada tulisan akses login akses login di Prop Sumasel sedang ditutup.
apa ya artinya

Saya Mulai dari semalam sampai hari ini tidak bisa masuk,walau sudah saya klik di web. http://bansm.or.id
Mohon penjelasan.
Terimakasih.

punten pak, kami mau input kartu kendali sudah seminggu belum bisa akses juga, mencoba reset password sdh 3 kali dengan respon " berhasil, silahkan cek kotak masuk atau spam anda", nah 3 kali itu kami tidak menerima email masuk dari sispena, bagaimana itu ya pak?

saya mau upload ipdip, pernyataan sekolah dan prasarat yang lainnya kok tidak bisa ya....jadinya "error page" dengan kode 226993

Kenapa upload foto pendukungnya susah?

BAPAK ADMIN MOHON BANTUANNYA SEKOLAH KAMI TIDAK BISA LOGIN LAGI SETELAH KAMI MERESET PASWORDNYA. SOLUSI SELANJUTNYA GIMANA MENURUT BAPAK? APAKAH BAPAK DAPAT MEMBANTU KAMI UNTUK LOGIN.

kenapa sekarang susah untuk login soalnya kami mau masukkan prsyaratan akreditas 2017..mohon solusinya

masalah yang sama dgn yg di atas, gagal login, reset password dan tidak ada balasan email yg masuk utk reset password

kenapa kami tidak bisa login,,
padahal kami mau upload kartu kendali
seusai di visitasi

Mohon solusinya.......... sdh selesaikan yg lain, karena susah untuk upload 6 prasyarat dan foto pendukung hrs sesuai ukuran maka lanjut ke kartu kendali. Kartu Kendali sdh selesai diisi terus disimpan, pas mau tekan kembali langsung keluar. ditulis akses sdh ditutup karena visitasi sudah selesai, sedangkan yang lainnya belum selesai diisi. Tolong supaya akses login SDN Emereuw dibuka, Terima kasih.

admin bagaimna , kok saya tidak bisa login ke sispena?
adakah solusi

setiap mau Login ke Sispena selalu ini yang muncul " Terjadi kesalahan, silakan coba lagi...! " Mohon Solusinya,, Terima Kasih

Mslh sama dgn yg di atas, tidak bs log in dan tidak bs recovery password. Tolong segera perbaiki sistemnya. Terima kasih.

Selalu terjadi kesalahan saat login sispena paud,padahal sebelumnya sudah bisa masuk,dan mengisi data juga foto profilnya..mohon solusinya..terimakasih..

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Sekitar 10 menit sebelumnya bisa login, tetapi sekarang hingga sampai dua hari tidak bisa, selalu ada keterangan: "Akses login Sekolah di provinsi JAWA TIMUR sedang ditutup!" Ini maksudnya apa ya? Padahal SD lain yang se-kecamatan banyak yang bisa login. Mohon solusinya! Terima kasih..

Mohon solusinya admin madrasah kami sudah pernah upload prasyarat akreditas, kenapa sekarang mau masuk susah banget min, yang tertulis sekolah anda tidak termasuk sasaran 2018, padahal sudah pernah masuk

Setiap login selalu ada keterangan ada kesalahan.bagaimana solusinya?

kenapa setiap mau masuk susah ya?
selalu muncul:
Kombinas User dan Password Salah, silakan coba lagi...!
untuk i'm not robot di klik selalu muncul verifikasi, di klik tetap tidak bisa log in..

Sekolah kami katanya 2018 ikut Akreditasi, tapi saat buka sispena Tetulis" sekolah anda belum masuk sasaran 2018" gimana solusinya

Server sudah ditutup tp belum kirim. Mohon solusinya

sudah mengikuti alurnya tapi tetap aja gabisa login yang ada error terus

Lupa password untuk buka aplikasi sispena bagaimana solusinya

mlm pak sya tidak dapat mengakses data sispena. ketika saya masuk ke menu loging selalu muncul "This site can’t be reached bansm.kemdikbud.go.id took too long to respond.
Try:

Checking the connection
Checking the proxy and the firewall
Running Windows Network Diagnostics
ERR_TIMED_OUT" padahal sya sudah menggunakan wifi baktiaksi


EmoticonEmoticon